Reminder 4 Better Life

Wednesday, August 24, 2005

Pentium 133

Awal Bulan Juli yang baru lalu aku baru saja memberi seperangkat komputer beserta sebuah lemari yang dirancang khusus untuk digunakan sebagai tempat komputer... senang sekali rasanya hati ini.... setelah sekian lama aku ingin sekali memilki perangkat komputer yang memadai untuk keperluan pekerjaanku...
masih teringat jelas dalam benakku...

awal tahun 1998 sebuah PC dengan processor pentium 133 Mhz memory 8 MB Hardisk 600 MB dan Monitor 14" yang yang bahkan tidak bisa menggunakan resolusi 800 x 600, tapi komputer ini sangat berjasa buatku, dengan komputer inilah aku berhasil menyelesaikan pendidikan Diploma Manajemen Informatika yang mengantarku pada penghidupanku sekarang ini. 3 tahun.... aku ingat sekali bagaimana aku harus mengangkatnya dengan berjalan kaki dari tempat kost ku di linggawastu ke tempat kost kawanku di kebon bibit untuk menginstall ulang sistem operasinya yang saat itu masih menggunakan windows 95b. aku juga tidak akan pernah lupa bagaiman sebuah message "Out of Memory Resources" pada hari-hari dimana aku sedang membuat prototipe aplikasi untuk Tugas akhirku serta untuk beberapa teman yang juga waktu itu aku bantu mengerjakan prototipe aplikasinya.

terakhir ketika aku menyusun skripsi untuk gelar sarjanaku... dia sudah rusak berat dan saat itu aku belum ada dana untuk memperbaikinya... akhirnya waktu itu aku menggantikan dia dengan komputer yang aku pinjam dari kakakku. lalu waktu itu seorang temanku meminjamnya karena dia meiliki bbrp komponen yang rusak pada pc ku itu, seteelah itu aku tidak tau lagi bagaimana kabarnya dia sekarang...

mmmh... samapi saat ini masih dapat kubayangkan dengan jelas dia dalam benakku..., chasingnya yang putih.... penuh dengan stiker-stiker dua team sepakbola favoritku saat itu...
sekarang ini dia hanyalah salah satu kenangan masa laluku...

3 Comments:

  • Devo complimentarmi con te Akhirudin Fahmi per questo bellissimo blog! Veramente pieno di informazioni! Forse potrebbe interessarti dare un'occhiata al mio sito che contiene informazioni su scommesse ... se ti interessano scommesse è il sito che fa per te!

    By Anonymous Anonymous, at December 18, 2005 at 12:54 PM  

  • Ciao Akhirudin Fahmi ! Non potevi esprimere meglio il tuo pensiero riguardo a Pentium 133 . Complimenti per il tuo blog, è davvero bello! Continua a tenerlo aggiornato! Se ti va di visitare il mio sito che riguarda scommesse clicca su questo link: qui troverai solo scommesse !

    By Anonymous Anonymous, at January 12, 2006 at 11:25 PM  

  • hai hai hai
    wassup bro?

    tau gak apa kesamaan kita?

    ya nama kita!

    kenalin, gua Akhiruddin

    kamu Akhirudin kan?

    ya udah... happy bloggin'
    jangan lupa samperin aku, ok?

    By Blogger Akhiruddin, at January 17, 2008 at 3:31 PM  

Post a Comment

<< Home